Wisata Alam Silancur Highland

Gardu Pandang


SILANCUR HIGHLAND

Magelang
cahdolanmagelang.blogspot.com


Hey sobat dolan, tidak lengkap rasanya kalau datang ke Magelang tanpa singgah ke obyek wisatanya. Salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah Magelang menjadi salah satu favorit untuk para wisatawan karena sangat banyak obyek-obyek wisata terbaru yang berhubungan dengan alam pegunungan. Sayangnya banyak obyek wisata yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan luar yang berkunjung di Magelang.

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi info salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi jika sobat singgah di Magelang.

Silancur Highland adalah obyek wisata yang terletak di Dusun Dadapan, Desa mangli Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Silancur sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota yaitu sekitar ± 17 km dan waktu ditempuh sekitar 30 - 35 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

LERENG SUMBING YANG MEMUKAU

Silancur Highland berada di lereng gunung sumbing dengan ketinggian 1300 mdpl, di ketinggian tersebut pemandangan disebelah timur menyuguhkan gunung Merapi, gunung Merbabu, ada juga gunung-gunung kecil yang menambah panorama indah yaitu gunung Andong dan Telomoyo.Disini kita juga dimanjakan dengan keindahan tatanan taman bunga disekitaran lokasi.

Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat, disamping keindahan alamnya yang asri juga udara yang masih sejuk membuat hati para pengunjung tenang. Dengan beragam top selfie ada para pengunjung bisa mengabadikan momen-momen bersama keluarga, kawan ataupun kekasih.



http://www.wisatamantap.com/



PESONA MALAM SILANCUR HIGHLAND

Silancur tiak hanya menyajikan wisata untuk siang hari, fasilitas untuk camping ground juga tersedia bagi para pecinta sunrise maupun sunset. Dan jika para pengunjung ingin beristirahat, juga disediakan homstay dengan tarif bervariatif. Lokasi camping ground maupun homstay sangat strategis untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.


Camping. Image via: silancur




WARUNG KOPI SEDERHANA

Untuk para pengunjung yang tidak membawa makanan atau minuman jangan khawatir, dilokasi tersedia warung kopi sederhana, anda bisa minum sambil menikmati pemandangan dan jika lapar juga tersedia mie instan dll. Bagi pengunjung yang bermalam juga tidak perlu bingung karena warung buka sampai larut malam.






TIKET MASUK SILANCUR HIGHLAND

Tiket masuk Silancur tergolong sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan apa yang kita dapatkan dari keindahan alam dan ketenangan hati.
Untuk per orang hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000,-


Ok sobat dolan, mungkin sementara itu yang bisa saya ulas mengenai obyek wisata Silancur Highland. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat dolan, 
Sempatkan waktu untuk wisata atau refresing agar pikiran kita tetap fresh.



Salam Dolan













Komentar